cara memindahkan File dari CD ke Laptop/netbook dsb

Share:

Assallamuallaikum wr.wb …
Selamat pagi sahabat semua, ,,,, yapz,,  kali ini saya akan berbagi tutorial nihhh,,   dan tutorial yang satu ini emang sudah umum, dan mungkin sahabat sudah tau/faham,,,  tapi tidak masalah kali aja ada sahabat yang belom tau dan ingin tau …
Nahhh ,,  emang nya apa’an sih tutorialnya ??????
Oh iyaaa, tutorialnya yaitu memindahkan file dari CD ke Laptop/notebook … haduhh mudah sekali yaa… hehhe

Oke kita lanjut ke pembahasan …
Cara yang saya lakukan seperti ini ..
1.Sediakan terlebih dahulu CD nya .. 

2.Masukan CD sahabat ke laptop/notebook
3.Setalah itu akan muncul , lihat gambar di bawah .

4.Nah setelah muncul , kamu klik deh nama CD

5.Nah setelah kamu klik maka muncul folder-folder di dalam nya, nah di sini saya kan mau mindah kan file yang berformat video maka yang saya klik/buka adalah folder MPEGAV ,lihat gambar di bawah
6.Nah setelah kamu buka folder MPEGAV maka muncul file video nya, biasanya berformat .DAT lalu kamu pilih semua/ ctrl+A ,setelah terblok semua maka yang akan kamu lakukan yaitu mengcopy nya ..  caranya klik kanan pada mouse .. lalu akan muncul gambar seperti gambar di bawah ..

7.Setelah tadi uda kamu copy , maka sekarang yang kamu lakukan adalah mempaste file video tadi yang sudah di copy ….
8.Lanjuutt…  sekarang kamu pilih deh folder mana yang akan kamu masukan/pindahkan video tadi.. kalau saya sendiri saya pindahkan ke Libraries/video/     caranya buka folder video yang ada di libraries/video     lalu kamu  klik kanan , lalu pilih paste atau ctrl+v

9.Nah setelah kamu pastekan , maka akan muncul dialog seperti gambar di bawah ..


10.Done , selesaiiiiii

Gimana mudah kan ???? tentu mudah, sekarang tinggal kamu tonton deh, atau bisa kamu pindahkan ke flashdisk dan sebagainya…
Sekian tutorial yang saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat …… aamiin ….

5 comments: